Senin, MK Putuskan Sengketa Pilkada di Sultra, Muna Belum Terjadwal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Senin, MK Putuskan Sengketa Pilkada di Sultra, Muna Belum Terjadwal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Senin (25/1) mulai pukul 16.00 WIB Mahkamah Konstitusi (MK) menjadwalkan akan menggelar sidang putusan sela terhadap daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengikuti Pilkada pada 9 Desember 2015 lalu.

Dari lima daerah, yakni Kabupaten Buton Utara, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Wakatobi dan Muna. Dari lima daerah tersebut, baru empat yang sudah memiliki jadwal pasti, sementara Muna sampai saat ini seperti yang dilansir dari halaman website resmi MK belum terjadwal.

Dalam sidang nantinya, MK akan membacakan putusan sela terhadap sejumlah daerah apakah akan dilanjutkan ke tahapan sidang selanjutnya ataukah digugurkan dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu.

Untuk diketahui, dalam pilkada Muna yang melayangkan gugatan adalah pasangan Rusman Emba – Malik Ditu. Dari lima daerah di Sultra, berdasarkan penjelasan KPU RI, Pilkada Muna sangat berpotensi dapat diterima gugatannya karena memenuhi syarat-syarat dalam mengajukan gugatan.

Dari hasil pantauan Fajar.co.id, selama jalannya persidangan, para kandidat-kandidat dari lima daerah di Sultra ini baik dari pihak termohon maupun pemohon selalu memadati halaman gedung MK. Kehadiran, puluhan bahkan hingga ratusan simpatisan ini di MK untuk memberikan dukungan kepada kandidatnya masing-masing. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top