Wow..Ternyata Cara Ini Bisa Menghilangkan Sakit Migren – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Wow..Ternyata Cara Ini Bisa Menghilangkan Sakit Migren

FAJAR.CO.ID, – Colin Seaman, 70, telah mencoba berbagai macam pengobatan untuk mengatasi sakit migrennya selama bertahun-tahun. Namun usahanya  itu, sama sekali tidak bisa menghilangkan sakit kepala yang menyerangnya sejak dirinya masih 20 tahun itu.

Bahkan Colin mengaku pernah berpikir untuk melakukan bunuh diri ketika penyakitnya itu semakin perih dan tak tertahankan.

Setelah disarankan oleh salah seorang temannya untuk menindik telinganya, Colin akhirnya saat ini terbebas dari rasa sakit yang membuatnya menderita selama setengah abad itu.

Seperti dilansir dari laman Mirror.co.uk, Colin mengaku merasa perubahan setelah telinganya ditindik satu bulan lalu. “ Saya merasa seperti pribadi yang berbeda,” kata Colin dengan senang.

‘’saya tidak tahu pakah saya sudah terobati, namun saya hidup dengan harapan. Jika sakitnya kambuh saya akan menindik satu telinga yang lain lagi” tambahnya.

Menurut beberapa orang yang menggunakan pengobatan dengan cara ini, bahwa menindik memberikan pengobatan sebagaimana akupuntur. Dengan menargetkan titik tekanan pada permukaan tubuh agar merasa lebih nyaman.

Namun menurut Dr Fayyaz Ahmed, yang juga seorang ahli saraf dan pemilik yayasan amal The Migraine Trust, bahwa tidak ada bukti menindik dapat melawan migren.

Sementara itu beliau juga menambahkan, jika manfaat akupuntur pada kondisi demikian hanya didasarkan pada sejumlah studi yang sedikit. (imn)

loading...
Click to comment
To Top