Astaga.. Selain Kepala Dinas, Penipu Juga Mencatut Pensiunan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Astaga.. Selain Kepala Dinas, Penipu Juga Mencatut Pensiunan

FAJAR.CO.ID,  MAROS — Oknum penipu yang mencatut nama Kepala Dinas Pendidikan Maros masih berkeliaran. Bahkan, bukan hanya Kadisdik, dia juga mencatut nama sejumlah pensiunan guru yang sudah meninggal dunia. Ha itu disampaikan Kadisdik Maros Andi Ashar Paduppa, Jumat 22 Januari.

Pensiunan yang sudah meninggal itu dihubungi keluarganya. Mereka meminta berkas berupa surat keterangan kematian dan surat kuasa sebagai ahli waris, sebelum diming-imingi dana purna bakti dari Kemendikbud sebanyak Rp375 juta.

“Sudah ada yang jadi korban, seorang keluarga almarhum pensiunan guru sudah transfer Rp35 juta. Saya kaget waktu keluarganya datang ke kantor menagih dana purna baktinya. Kami himbau semua guru dan keluarganya waspada penipuan yang makin merajalela ini, dan segera melapor ke Disdik,” tegas Ashar.

Bagian Keuangan Disdik Maros mengonfirmasi, ternyata sudah puluhan guru yang jadi korban. “Sudah banyak yang hubungi saya soal itu. Mengatasnamakan Kadis Pendidikan dan Kemendikbud. Bahkan ada yang modusnya rapi dengan menyuruh korban menyiapkan berkas,” beber Ashar. (M Haris Syah/fajaronline.com)

Click to comment
To Top