Pernyataan Masinton Bikin NasDem dan PDIP Pecah Kongsi? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Pernyataan Masinton Bikin NasDem dan PDIP Pecah Kongsi?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Fraksi Partai NasDem DPR menyatakan keberatan kepada Fraksi PDIP di DPR. Protes NasDem terhadap pernyataan Anggota Komisi III dari partai berlambang banteng, Masinton Pasaribu, disampaikan Wakil Ketua Fraksi Nasdem, Johnny G Plate.

Menurut Johnny, partainya siap dengan konsekuensi politik yang kemungkinan bisa terjadi akibat kejadian tersebut.

“Kami sudah menyampaikan surat secara formal (ke fraksi PDIP) dan Nasdem sangat serius. Kami sepenuhnya menyadari implikasi politiknya,” kata Johnny saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (22/1).

Anggota Komisi XI DPR itu menyebutkan pihaknya memahami undang-undang (UU) dan sangat menghormati hak bicara anggota DPR. Namun fraksinya menolak fitnah dan imaginasi politik yang tanpa dasar, apalagi penyebaran fiksi yang tidak bertanggung jawab yang dilakukan oleh anggota dewan.

Karenanya, Nasdem masih menunggu reaksi PDIP atas pernyataan Masinton, yang menyebut adanya perang antar geng Surya Paloh dengan Harrytanoesoedibjo, dalam penanganan kasus Freeport dan Mobile 8, ketika rapat dengan Jaksa Agung HM Prasetyo beberapa hari lalu.

“Kami menunggu respon dari PDIP, kami juga menanyakan apakah sikap saudara Masinton tersebut merupakan sikap fraksi atau pendapat pribadinya,” ujar Johnny.

Saat ditanya soal konsekuensi politik yang mungkin membuat renggangnya hubungan Nasdem-PDIP, atau dengan terpaksa harus harus dari koalisi pendukung pemerintah, Johnny menjawab diplomatis, namun tegas.

“Terlalu dini untuk mengambil sikap politik pada saat ini. Namun kami tidak akan ragu dengan sikap dan konsekuensi politik yang perlu kami lakukan demi martabat baik partai maupun pimpinan partai kami,” pungkasnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top