Dituduh Santet, Pria Ini Digebukin Warga Hingga Nyaris Tewas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Dituduh Santet, Pria Ini Digebukin Warga Hingga Nyaris Tewas

FAJAR.CO.ID,  LHOKSEUMAWEE –  IB (80), seorang yang sudah tua warga Desa Gunci, Kecamatan Sawang Aceh Utara, nyaris tewas dihajar massa.

Kejadian pada sekitar pukul 23.00 wib, Kamis (21/1) malam itu, lantaran warga mencurigai IB merupakan dukun santet. Beruntung, aksi main hakim sendiri itu bisa dilerai aparat kepolisian sektor Kecamatan Sawang.

“Pelaku diduga dukun santet itu sebelumnya pukul 23.00 wib dibawa ke meunsah Desa Gunci dan interogasi oleh perangkat Desa serta beberapa tokoh lainnya. Mengetehui hal itu kami dibantu pihak Koramil, langsung terjun ke lokasi untuk menghindari amukan massa dengan memberikan arahan dan pandangan kepada massa di lokasi tersebut,” ungkap  Kapolsek Sawang  Iptu Bukhari Gam Cut, kemarin.

Dia menghimbau masyarakat jangan main hakim sendiri. Jika ada masalah harus diselesaikan dengan baik secara adat istiadat maupun hukum yang berlaku.

“Apabila tidak diindahkan, maka kami tidak segan untuk menindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” jelasnya.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, untuk sementara waktu terduga dukun santet diamankan di Polsek Sawang. Polisi akan menyelesaikan kasus tersebut dengan perangkat Desa dan para tokoh masyarakat.

“Apabila terbukti IB adalah dukun santet, akan diberikan sanksi hukum adat,” pungkasnya. (Val/sam/jpnn)

Click to comment
To Top