Wakatobi Bakal Disulap jadi ‘Bali Baru’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Wakatobi Bakal Disulap jadi ‘Bali Baru’

FAJAR.CO.ID, MANILA – Potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara sangat layak untuk dijadikan tempat wisata favorite yang dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun wisatawan asing.

Olehnya itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya saat ini tengah membidik sejumlah tempat tempat wisata lainnya, termasuk didalamnya wisata bawah laut atau yang lebih dikenal dengan istilah Surga Bawah Laut yang dimiliki oleh Wakatobi untuk dikembangkan dan diperkenalkan ke negara luar. Pasalnya saat ini Bali masih menjadi tempat favorite yang dikunjungi wisatawan asing.

Diharapkan dengan adanya tempat wisata lainnya, kekayaan daerah lainnya yang ada di Indonesia bisa menarik wisatawan dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Ini dalam rangka menemukan destinasi baru, Indonesia masih punya banyak potensi kok. Gak hanya Bali saja,” ujar Arief usai menghadiri ajang ASEANTA Awards 2016 di Sofitel Hotel, Manila, Jumat (22/1) malam.

Tahun ini, mantan dirut PT Telkom ini sedang membidik 10 destinasi anyar yang akan dijadikan ‘Bali baru’. Sebanyak 10 destinasi tersebut diyakini akan menjadi pariwisata unggulan di Indonesia.

“Kami akan kembangkan 10 destinasi baru. Nantinya akan menjadi 10 Bali baru. Target itu akan tercapai, saya optimistis. (Pariwisata-red) Indonesia gak boleh kalah dengan negara lain, kita harus bagus,” tegas Arief.

Selain Wakatobi, yang akan dijadikan destinasi unggulan adalah, Danau Toba, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Pulau Seribu Jakarta, Borobudur Jawa Tengah. Kemudian Bromo Jawa Timur, Mandalika Lombok, Labuan Bajo NTT dan Morotai Maltara. (chi/jpnn)

Click to comment
To Top