Aksi Maling di SMAN 3 Temanggung Terekam CCTV – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Aksi Maling di SMAN 3 Temanggung Terekam CCTV

TEMANGGUNG – Pencurian di gedung sekolah kembali terjadi di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Kali ini menimpa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Temanggung. Aksi maling yang terekam CCTV ini berhasil menggasak sejumlah barang elektronik milik sekolah tersebut. Kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Menurut Kepala SMAN 3 Temanggung Bambang Suhariyanto, dari rekaman CCTV pencuri masuk ke ruangan kelas sekitar pukul 02.57 Jumat (22/1) dini hari. Di ruang tersebut pencuri berbadan tegap dan menggunakan menutup muka, menggasak proyektor yang menggantung di ruang kelas.
“Ada 4 ruang kelas yang disatroni, dan ruang guru, pencuri membawa kabur 4 proyektor di ruang kelas dan dua laptop milik guru serta beberapa buah handphone milik siswa yang kebetulan disita oleh pihak sekolah,” katanya.
Diterangkannya, pencuri masuk dengan melompat pagar pembatas sekolah menggunakan tangga dan masuk ruang kelas melalui jendela yang kebetulan tidak terkunci. Sementara di ruang guru, pencuri masuk dengan cara mencongkel pintu.
“Pencuri sempat diketahui penjaga malam saat melompat dari ruang kelas, kemudian dikejar namun berhasil kabur,” ungkapnya.
Kasus pencurian ini saat ini masih dalam penanganan pihak Kepolisian Sektor Kota Temanggung. Polisi dari unit reskrim sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan. Begitu pula dengan rekaman CCTV telah diminta oleh petugas untuk penyelidikan. (din)

loading...
Click to comment
To Top