Biar Sedih dan Pahit, Ical Setujui Musdalub Sebelum Puasa. Alasannya Begini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Biar Sedih dan Pahit, Ical Setujui Musdalub Sebelum Puasa. Alasannya Begini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Meski sedih dan pahit, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menyetujui Munas Luar Biasa (Munaslub)  Golkar dilaksanakan sebelum bulan Puasa.  Aburizal menyerahkan sepenuhnya keputusan Munaslub kepada peserta Rapimnas partainya tahun 2016.

“Saya sarankan sebelum bulan puasa tahun ini. Kalau Munaslub diadakan sebelum puasa, maka DPP terpilih akan punya waktu cukup menyiapkan kader-kader terbaik bertarung dalam pilkada 2017,” ujar pria yang akrab disapa Ical itu dalam pidatonya saat membuka Rapimnas Golkar di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (23/1).

Acara tersebut dihadiri Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Ical menyebutkan, dalam situasi normal, Munaslub seharusnya tidak terjadi. Numun dirinya menyadari bahwa saat ini partai yang dipimpinnya tidak dalam posisi normal.

Karenanya, kalaupun Rapimnas memutuskan Munaslub, maka Ical menyatakan akan patuh dan mengawalnya meskipun kenyataam itu pahit.

“Sedih, pahit, tapi kami harus bisa memahami situasi dan kondisi. Kami terima (Munaslub) ini untuk menyatukan kembali partai Golkar. Ambillah keputusan. Saya sebagai ketum akan patuh dan loyal pada keputusan tersebut,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Ical sempat menyampaikan pantun untuk kadernya, sebagai berikut:

Laju-laju perahu laju
Obak meninggi anginnya kencang
Pandai-pandai Golkar melaju
Hindari biduk terhempas karang

Ical juga meyakini, bila pengambilan keputusan Munaslub berjalan lancar, maka pada akhir 2016 partai Golkar akan memasuki suasana baru.

(fat/jpnn/pojoksatu)


loading...
Click to comment
To Top