Chairman PT Garuda Food Terima Gelar Doktor HC dari UKSW – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Chairman PT Garuda Food Terima Gelar Doktor HC dari UKSW

SALATIGA – Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto, Chairman PT Garuda Food menerima gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (DR HC) dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Sabtu (23/1).

Pemberian gelar tersebut dilakukan langsung oleh Rektor UKSW Prof Pdt DR John A Titaley dengan disaksikan lima Menteri Kabinet Gotong Royong yang sengaja hadir dalam acara ini.
Kelima menteri yang hadir adalah Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar, Menteri Perindustrian Saleh Husain, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, dan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir.
Selain itu, hadir pula mantan Ketua MK Prof DR Jimly Assiddiqie, Cendikiawan Muslim Prof DR Komaruddin Hidayat, Sosiolog Prof Frans Magnis Suseno, politikus PDI Perjuangan yang juga mantan dosen UKSW Salatiga Prof DR Hendrawan Supratikno serta wartawan senior Andy F Noya.
Rektor UKSW Salatiga Prof Pdt DR John A Titaley menyatakan, bahwa Sudhamek ini merupakan sosok alumni UKSW yang sangat membanggakan. Dari tangan Sudhamek, PT Garuda Food telah menjelma menjadi perusahaan multi nasional yang mampu menyerap belasan ribu tenaga kerja di Indonesia.
“Untuk itu, atas nama UKSW, kami dengan bangga menganugerahkan gelar Doktor HC kepada saudara Sudhamek,” tandas John Titaley.
Sementara, Sudhamek AWS menyatakan, bahwa selama ini perusahaannya selalu berpegang pada prinsip spiritualitas dalam berbisnis. Kini, PT Garuda Food telah memiliki banyak anak perusahaan dan memproduksi berbagai merk makanan serta minuman terkenal.
“Seperti pesan ayah saya, bahwa bisnis jika dibangun dengan prinsip spiritualitas, maka akan bisa mencapai kesuksesan. Para karyawan di Garuda Food ini, boleh dikatakan belajar namun mendapat bayaran,” jelas Sudhamek, lelaki yang menempati urutan ke 35 orang terkaya di Indonesia. (hes)

loading...
Click to comment
To Top