Perampok Rumah Kapolres, Tewas Diterjang Timah Panas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Perampok Rumah Kapolres, Tewas Diterjang Timah Panas

FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR — Aksi kejahatan Suhartono alias Tono berakhir tragis. Sindikat perampok ini tewas setelah diterjang peluru aparat kepolisian, Sabtu, 23 Januari.

Tono ditembak saat tepergok beraksi di Jalan Traktor, Mallengkeri. Satu peluru langsung menerjang dadanya usai berusaha kabur bersama rekannya, Appo.

Keduanya bahkan sempat mengayunkan samurai ke arah petugas saat hendak disergap. Tembakan peringatan juga tidak diindahkan hingga petugas mengambil tindakan tegas.

Kedua sindikat ini sejatinya telah menjadi buruan pihak kepolisian sejak lama. Appo dan Tono merupakan target operasi yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polrestabes Makassar dan beberapa Polsek. Bahkan, Polda Metro Jaya turut mengincar keduanya.

Diketahui, mereka juga terlibat dalam perampokan rumah milik Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Fadli yang ada wilayah Tala Salapang, Makassar. Kejadiannya pada pertengahan Januari lalu.

Beberapa jam sebelumnya, aparat gabungan dari Resmob Polrestabes Makassar, Opsnal Polsek Ujung Pandang, Unit Khusus Polsek Makassar, dan Dokkes Polda Sulsel telah mengintai pergerakan keduanya.

Tidak hanya itu, sebuah rumah di Jalan Kerung-kerung yang diduga menjadi tempat persembunyian keduanya sempat digerebek. Hanya saja, keduanya sudah tidak berada di lokasi dan kabur duluan.

Aksi kejaran-kejaran sempat mewarnai perburuan kedua DPO ini. Perburuan dipimpin langsung Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara. (zakiyuddin akbar/Fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top