Strawberry Yogurt Cheese ala Novotel Makassar Grand Shayla – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Strawberry Yogurt Cheese ala Novotel Makassar Grand Shayla

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Minuman yang disebut yogurt pastinya sudah sangat familiar ditengah masyarakat. Yah, rasa asam dan menyegarkan, menjadi ciri khasnya.

Rasa asam dengan tekstur yang lembut dari yogurt ternyata bisa diolah dalam bentuk camilan yang unik dan lezat. Yogurt merupakan produk olahan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Sehingga umumnya yogurt hadir dalam bentuk minuman yang mempunyai manfaat untuk memperlancar pencernaan.

Kini ada banyak kedai, restoran, hotel maupun kafe yang mulai menjajakan pelbagai olahan susu fermentasi ini. Misalnya saja Novotel Makassar Grand Shayla. Hotel yang berada di Jalan Chairil Anwar ini membuat yogurt dalam bentuk cake atau kue.

Rasanya pun tak perlu ditanya lagi, cukup berbeda dengan rasa minuman susu fermentasi biasanya. Setelah diolah menjadi kue olahan yogurt rasanya lebih nikmat.

Kue asal Perancis yang diberi nama Strawberry Yogurt Cheese Mousse ini hadir untuk menetralisir rasa asam. Perpaduan antara yogurt dan cheese sehingga lebih segar dilidah. Saat dicicipi, sangat terasa manis dan segar layaknya mencicipi es krim vanilla.

“Pembuatannya termasuk kategori cream cake tidak ada proses pembakaran sama sekali, sehingga sangat mudah dibuat, cukup 20 menit “ungkap Executive Chef Novotel, Saiful Adnan.

Cara pembuatannya pun cukup mudah, karena hanya dengan susu cair, gula, cheese yang dimasak dan dilarutkan. Kemudian penambahan yogurt dan white cream ketika adonan ingin dituang dalam cetakan.

Perpaduan antara mousse, cake dan jelly berwarna merah pada bagian layer. Ketika dibelah terlihat potongan stroberi, menyatu dengan mousse berwarna putih dengan campuran yogurt.

Ada dua layer yang terdapat dalam potongan strawberry yogurt cheese mousse. Cake, mousse, dan diatasnya terdapat layer jelly. Perpaduan yang sangat pas, segar dan lembut dilidah.

loading...
Click to comment
To Top