Antisipasi Balap Liar, Polisi Galakkan Blue Light Patrol – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Antisipasi Balap Liar, Polisi Galakkan Blue Light Patrol

PATI, – Selain dilaksanakan patroli strong point pada siang hari yang sudah dilaksanakan secara rutin, untuk mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah sepi pada jam rawan dan juga, Sat Lantas Polres Pati juga melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol.

Kapolres Pati, AKBP R Setijo Nugroho melalui Kasubag Humas, AKP Sri Sutati menjelaskan bahwa Blue Light Patrol (Patroli Sirine Biru) ini dilaksanakan juga untuk mengantisipasi maraknya aksi balap liar dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari.
“Kita masih fokus di dalam kota dulu, khususnya Jalur Lingkar Selatan (JLS) karena memang sering ada laporan terkait aksi balap liar. Razia memang dilakukan pada malam hari lantaran biasanya pemindahan barang hasil kejahatan pada saat saat sepi,” katanya kepada Rakyat Jateng (Fajar Grup), Senin (25/1).
Patroli Sirine Biru ini, lanjut Kasubag Humas, memang pelaksanaannya difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.
“Patroli ini dimulai pukul 21.00 hingga pukul 02.00 dini hari. Masyarakat akan tahu dengan melihat sirine biru sehingga merasa aman akan kehadiran polisi dan mampu menyampaikan apabila mendapati kejadian yang mengarah kepada tindakan kejahatan,” jelasnya.
AKP Sri Sutati juga menjelaskan, patroli ini dilaksanakan secara terjadwal dengan titik titik tertentu yang mempunyai kerawanan kejahatan.
Selain pusat Kota Pati, patroli ini juga dikerahkan oleh polsek jajaran Polres Pati. Untuk tingkat polsek sendiri, patroli dilaksanakan dengan mobil back bone dengan sasaran daerah sepi rawan kejahatan seperti bank, gudang penyimpanan barang, perumahan, toko emas, obyek-obyek vital, serta daerah perbatasan.
“Dengan dilaksanakannya blue light patrol ini diharapkan mampu mencegah terjadinya kejahatan jalanan baik itu perampokan, pencurian sepeda motor ataupun pelanggaran lalu lintas seperti balap liar,” pungkasnya. (ed)

loading...
Click to comment
To Top