Berikut Enam Catatan Ical di Rapimnas Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Berikut Enam Catatan Ical di Rapimnas Golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar munas Bali Aburizal Bakrie memberi enam poin tanggapan setelah mendengar pandangan umum DPD tingkat I Partai Golkar (PG) di Rapimnas PG di JCC, Senayan, Jakarta.

Catatan pertama, kata Ical sapaan  akrabnya, di tengah konflik elit, PG berhasil memenangkan 130 dari 264 daerah di Pilkada serentak 2015. Kemenangan ini kata Ical, lantaran kerja keras para kader di daerah mencari jalan untuk menyukseskan calon partai berlambang pohon beringin di pilkada 2015.

“Saya harap pilkada 2017 bisa lebih baik dan bersatu,” harapnya.

Kemudian poin kedua yang dicatat adalah terkait reformasi sistem ketatanegaraan yang bermuara pada perubahan UUD 1945. Menurutnya, kehidupan berbangsa dan bernegara di daerah sudah menyimpang sehingga perlu perubahan.

Ketiga, dia melanjutkan, mengenai sistem pemilu dengan proposional dan tertutup. Pihaknya bakal mendiskusikan secara terbatas mengenai system itu guna menguntungkan partai terutama Golkar. “Poin empat menyangkut perlunya revisi terbatas UU Pemilu,” sambungnya.

Poin kelima, terkait calon yang akan didorong untul maju dalam pilkada 2017. Dan poin terakhir menyoal kondisi carut marut partai yang berujung pada wacana Munaslub.

Ical menyampaikan, enam poin yang dicatatnya itu akan kembali dibahas di rapat komisi Rapimnas Golkar pada hari terakhir, Senin (25/1). Pembahasan dilakukan di tiga komisi berbeda, yaitu komisi organisasi, komisi program, dan komisi pernyataan politik. (rka/JPG)

loading...
Click to comment
To Top