Demam Berdarah Renggut Dua Anak di Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Demam Berdarah Renggut Dua Anak di Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS – Demam berdarah (DB)  mewabah di Maros. Hingga kemarin, Minggu 24 Januari tercatat ada 56 kasus demam berdarah selama Januari seluruhnya menyerang anak-anak usia 3-14 tahun. Bahkan dua di antaranya meninggal dunia.‎

Pasien yang meninggal masing-masing Adam, tiga tahun, warga Desa Damai Tanralili dan Syamsul Arifin, 14 tahun, warga Dusun Parrang Desa Bajipamai,  Kecamatan Cenrana. Keduanya meninggal akhir pekan lalu setelah dirawat beberapa jam.

“Pasiennya datang sudah dalam kondisi kritis. Bahkan seorang di antaranya badannya sudah membiru,” ujar  Kepala Ruangan Anak RSUD Salewangang, Raden Kuntarni Harjo, sesaat lalu.‎

Dia menyebut, tingginya penderita demam berdarah sempat membuat rumahs akit  kerepotan. Pasien anak-anak yang datang, rata-rata golongan kelas 3.

Sementara ruang perawatan kelas 3 khusus anak, hanya satu ruangan.  “Untuk sementara, kadang gunakan ruang kelas 1 dan 2 yang kosong untuk pasien kelas 3. Sisanya terpaksa kita rawat di IGD,” jelasnya. (ris/FAJARONLINE)


 

 

To Top