Jadi Walikota Terbaik, Asrun Sejajar dengan Ridwan Kamil dan Risma – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jadi Walikota Terbaik, Asrun Sejajar dengan Ridwan Kamil dan Risma

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sederet penghargaan atas prestasi yang sudah diraih DR Asrun selama menjadi Wali Kota Kendari, tak ada yang nilai bahagianya melebihi apa yang ia peroleh dari Jawa Pos Group (JPG).

Kemarin (22/1), usai shalat Jumat, senyum pasangan Musaddar Mapasomba itu sumringah setelah Komisaris Utara JPG, Azrul Ananda menyerahkan plakat penghargaan sebagai Wali Kota terbaik se Indonesia, di Hotel Firemoon, Jakarta.

Di panggung, Asrun berdiri setara dengan para pemimpin daerah yang sudah tersohor seperti Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, Tri Rismaharini (eks Wali Kota Surabaya yang terpilih lagi), Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN. Kemudian ada Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw serta Bupati Dompu Bambang M Yasin.

Ganjaran penghargaan sebagai salah satu walikota terbaik tanah air itu diberikan kepada Asrun dan yang lainya sebagai apresiasi atas dedikasi, inovasi, kerja dan karya yang sudah mereka tunjukan terhadap daerah yang dipimpin. “Saya bangga, bahagia dengan penghargaan ini. Rasanya berbeda dengan penghargaan yang selama ini saya raih, karena penilaiannya dilakukan oleh jaringan media terbesar Indonesia, JPG,” kata Asrun, kemarin usai menerima penghargaan.

Mantan Kadis Tata Kota dan Bangunan itu mengaku suprise dengan penghargaan yang diberikan oleh Jawa Pos Group tersebut. Ia mengatakan, telah banyak penghargaan yang diterimanya berkat inovasi dan terobosan yang dilakukan dalam membangun daerah, namun JPG Awards itu rasanya jauh lebih istimewa. “Yang pasti, saya sebelumnya tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaaan dari media terbesar dan terbaik ini,” ungkapnya.

Asrun mengucapkan terima kasih atas apresiasi award yang diberikan pada dirinya tersebut. Di Sultra, khususnya Kota Kendari, ia tahu bahwa Kendari Pos, media yang terafiliasi dengan Jawa Pos Group telah berhasil menginformasikan hasil-hasil kinerja dari inovasi yang telah dicapai selama ini. “Kami mengucapkan rasa terima kasih banyak kepada Jawa Pos Grup atas anugerah yang diberikan kepada kami,” kata Asrun.

Ahli tata ruang ini mengatakan dengan anugerah tersebut merupakan suatu kesempatan untuk Kota Kendari diperkenalkan baik itu ditingkat lokal maupun nasional. Penghargaan itu, kata dia, luar biasa karena Jawa Pos ini ada di seluruh Indonesia. Otomatis dengan award ini sudah merupakan bentuk promosi terhadap Kota Kendari. “Harapannya kedepan jangan adalagi ada yang bertanya Kendari itu dimana?” pungkasnya, tersenyum. (yog/ely)

To Top