Kaltara Masih Kurang 2.000 Lebih PNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kaltara Masih Kurang 2.000 Lebih PNS

FAJAR.CO.ID, TANJUNG SELOR – Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara) berharap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi memberikan perlakuan khusus kepada provinsi baru itu, yakni diperbolehkan melakukan penerimaan CPNS 2016.

Asisten III Setprov Kaltara Suriansyah, mengatakan, permintaan tersebut sudah disampaikan melalui surat ke Menpan Yuddy Chrisnandi.

Sebagai daerah otonomi baru (DOB), Pemprov Kaltara hanya punya 1.000 orang pegawai. Sementara berdasarkan analisis jabatan (Anjab), pegawai yang dibutuhkan Pemprov Kaltara lebih dari 3.000 orang.

Dengan jumlah yang berkisar 1.000 orang tersebut, dianggap Suriansyah belum ideal untuk mengisi organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah terbentuk.

“Jadi kami sudah mengirimkan surat ke KemenPAN-RB mengenai usulan dan permintaan audiensi,” ujar Suriansyah.

Menurut Suriansyah, kebijakan moratorium penerimaan CPNS harusnya tidak disamaratakan. Apalagi, Kaltara yang merupakan DOB dan masih sangat membutuhkan tambahan pegawai sebagai penguatan penyelenggaraan pemerintahan.

“Sebagai DOB, Kaltara butuh tambahan pegawai untuk menunjang kinerja pemerintahan, serta percepatan pelayanan dan pembangunan,” ujar Suriansyah. (*/fen/asa/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top