Kementerian Pertanian Lakukan Refocusing Anggaran Rp 4,3 Triliun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kementerian Pertanian Lakukan Refocusing Anggaran Rp 4,3 Triliun

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman bersama jajarannya melakukan rapat kerja bersama dengan Komisi IV DPR RI. Dalam rapat kerja tersebut yang menjadi pembahasan adalah tentang realisasi anggaran tahun 2015 dan rencana anggaran 2016 di Kementerian Pertanian.

Nah, untuk tahun anggaran 2015, anggaran Kementerian Pertanian sebesar Rp 32,7 triliun dapat terealisasi atau terserap sebesar 87, 63% atau sekitar Rp 28.6 triliun. Serapan Kementerian Pertanian ini termasuk terbesar di antara Kementerian dan Lembaga lainnya. Sedangkan anggaran 2016 sebesar Rp 31,5 triliun.

Dalam rapat kerja tersebut juga dibahas tentang  pengalokasian dana refocusing Kementerian Pertanian sebesar Rp 4,3 triliun yang terdiri dari refocusing di dalam program dàn antar program yang bertujuan untuk mempertajàm program agar sasaran lebih tercapai.

“Pengalokasian dana refocusing ini sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo kepada Menteri Pertanian,” kata Amran Sulaiman dalam sambutannya.

Menanggapi sambutan yang dibacakan Menteri Pertanian, anggota komisi IV DPR RI H Fadly Nurzal dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H.O’o Sutisna dari Fraksi Partai Gerindra, Made Urip dari Fraksi PDIP, Andi Akmal dari Fraksi PKS dan  Viva Yoga Mauladi dari Fraksi PAN memberi apresiasinya termasuk dalam penanganan permasalahan pertanian yàng dilakukan oleh Mentan akhiŕ akhir ini.

“Kami mengapresiasi upaya upaya yang dilakukan Mènteri bersama jajarannnya dalam meningkatkan kemandirian pangan, ujar Andi Akmal dari Fraksi PKS. (hrm)

To Top