KNPI Ingatkan Kapolres Sidrap, Banyak Sweeping Ilegal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KNPI Ingatkan Kapolres Sidrap, Banyak Sweeping Ilegal

FAJAR.CO.ID,  SIDRAP – Pengurus KNPI mengingatkan pimpinan Polres Sidrap soal maraknya sweeping liar dilakukan anggotanya akhir-akhir ini. Sekretaris KNPI Sidrap, Rusli Kaseng berharap, Kapolres, AKBP Anggi Naulifar Siregar turun tangan menertibkan sweeping liar oknum polisi tersebut.

“Kalau sweepingnya resmi dan sesuai mekanisme perundang-undangan yang berlaku tentu tidak masalah. Hal itu memang kerja polisi, tapi kalau tidak, tentu hanya meresahkan saja,” ujar Rusli, Minggu 24 Januari.

Tidak tegasnya Anggi selaku kapolres itu, sebut Rusli, sama halnya membiarkan oknum-oknum anak buahnya melakukan pungutan liar (Pugli) di jalanan dengan memanfaatkan sweeping itu.

Ketua Komisi Hukum dan HAM KNPI Sidrap, Muhammad Iskandar, juga mengharapkan adanya perhatian kapolres. Akhir-akhir ini kata Iskandar, marak ditemukan sweeping ilegar yang dilakukan oknum-oknum Polres Sidrap.

Iskandar mencontohkan soal sweeping yang terjadi.hampir setiap hari dan menyebar, termasuk operasi pada  malam hari itu tidak prosedural. “Di pasal 15 ayat (1) s/d (3) PP 42/1993 itu jelas aturannya,” ujar Iskandar. (eby/fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top