Kompetisi D’Academy: Pelajar Asal Pinrang Ingin Jadi Kebanggaan Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kompetisi D’Academy: Pelajar Asal Pinrang Ingin Jadi Kebanggaan Sulsel

FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR,  – Sofia Sandi, pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Patobong Kabupaten Pinrang, mempunyai mimpi besar, ingin menjadi kebanggaan Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia mewujudkan impian itu melalui bakat menyanyi yang ada dalam dirinya, dengan mengikuti ajang Kontes Dangdut Akademy (D’Acaddemy).

Impiannya semakin mendekati kenyataan saat dirinya kini mewakili Sulsel di ajang bergengsi sebagai finalis di ajang tersebut, yang akan berlangsung pada 27 Januari 2016
mendatang.

Sofia telah melewati proses dan tahapan, mulai dari babak penyisihan finalis Dangdut Academy (D’Academy) III, untuk wilayah timur yang berlangsung pada November 2015 lalu di CCC Makassar.

Wanita berkulit kuning langsat ini, lolos ke Jakarta setelah meraih golden tiket karena berhasil menyisihkan ratusan peserta, termasuk 16 peserta Grand Final Wilayah Timur, di babak penyisihan yang berlangsung di gedung CCC Makassar belum lama ini.

Dengan mengantongi golden tiket, Sofia berhak ke Jakarta untuk tampil di panggung spektakuler D’Academy yang akan ditayangkan di layar kaca INDOSIAR bersama 3 peserta lainnya dari Sulsel.

Bermodal bakat menyanyi yang diasah dengan sangat ulet, Sofia mengaku sangat senang. Dirinya tidak menyangka bisa terpilih dan mengalahkan ratusan peserta yang
memiliki pengalaman dan suara yang tidak kalah bagusnya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa lolos ke tahapan berikutnya,” ujarnya dalam kutipan rilis yang diterima Harian Rakyat Sulsel, Minggu (24/1).

Dengan prestasi yang membanggakan tersebut, Sofia berharap dukungan dan do’a dari semua pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Pinrang dan Sulsel pada umumnya, agar lolos ke final dan meraih juara. “Mohon doa’a dan dukungan Masyarakat Sulse dan Kabupaten Pinrang,” ucapnya.

Perempuan kelahiran Langnga Kabupaten Pinrang Sulsel, 1 Januari 1999 ini mengaku siap bertarung dan ingin menjadi kebanggaan Sulsel, apabila diberi kesempatan tampil di pentas Nasional. (Rakyatsulsel.com)

 

loading...
Click to comment
To Top