Lorong Makassar Jadi Pusat Perayaan Hari Nasional Australia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Lorong Makassar Jadi Pusat Perayaan Hari Nasional Australia

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Peringatan hari nasional negara dengan citarasa berbeda. Hal itulah yang bakal dirasakan Pemerintah negara Australia yang akan menggelar peringatan hari jadi di Makassar.

Tidak tanggung-tanggung, karena peringatan kali ini digelar langsung di episentrum kota yakni wilayah Lorong. Tentu saja ini akan menjadikan kesan tersendiri bagi negara Kanguru tersebut. Rangkaian acara unik disiapkan Kedutaan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar.

Konsulat Jenderal (Konjen) Australia yang segera akan terbentuk dan hadir di Makassar pada Maret mendatang pun menjadi alasan terpilihnya Makassar sebagai kota tempat perayaan Hari Jadi tersebut.

Kepala Bidang Politik dan Humas Kedubes Australia, Bradley Amstrong yang berkunjung ke Balaikota, Senin (25/1) menyatakan, hubungan historis panjang antara Makassar dengan Australia menjadi alasan lain penunjukan kota ini sebagai salah satu pusat perayaan.

“Latar belakang itu juga menjadi alasan utama kenapa di Makassar. Selain karena kota ini juga tengah mengembangkan berbagai program pembangunan yang unik yang menyentuh langsung masyarakat melalui pembenahan lorong-lorong,” ujar Bradley.

Lorong yang terletak di Jalan Langgau terpilih menjadi pusat perayaan tersebut. Kegiatan yang akan digelar pada Selasa (26/1) besok, diisi dengan kegiatan makan siang bersama secara informal bersama berbagai unsur masyarakat, pihak kedubes Australia, puluhan alumnus PT Australia, tokoh masyarakat kota serta masyarakat di lorong.

Kepercayaan kedutaan Australia kepada Pemkot dan masyarakat Makassar menjadi kehormatan tersendiri.

Walikota Moh Ramdhan Pomanto menyatakan kesiapan Kota Makassar menjadi tuan rumah perayaan tersebut. Bahkan Danny menyatakan menyiapkan lorong Langgau yang belum tersentuh sebagai pusat untuk memperlihatkan bahwa progres pembenahan lorong yang telah dilakukan.(RAKYATSULSEL)

To Top