NasDem: Andi-Tomy Harus Bawa Bulukumba Lebih Sejahtera – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

NasDem: Andi-Tomy Harus Bawa Bulukumba Lebih Sejahtera

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Bulukumba, Kamaluddin Jaya mengatakan, sebagai partai pengusung bupati dan wakil bupati Bulukumba terpilih, pihaknya akan selalu mengontrol dan mengawasi pemerintahan yang akan berjalan selama lima tahun ke depan.

“Ini akan menjadi tugas dan tanggungjawab kami selaku partai pengusung, agar sistem pemerintahan yang akan dijalankan oleh pak Andi Sukri Sappewali dan Tomy Satria Yulianto ini bisa berjalan dengan baik. Mengingat ini juga menjadi tanggung jawab moral bagi kami selaku partai pengusung,” katanya, Senin 25 Januari.

Kamaluddin Jaya menjelaskan, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh pasangan Andi Sukri Sappewali dan Tomy Satria Yulianto saat menjabat sebagai bupati dan wakil bupati. Diantaranya adalah pasangan tersebut harus bisa menjadi pasangan pemersatu masyarakat Bulukumba untuk kesejateraan Bulukumba lima tahun ke depan.

“Jika selama masa pilkada masyarakat banyak yang terkotak-kotak, maka setelah beliau berdua dilantik, harus bisa merangkul semua masyarakat. Ini tentu menjadi sangat penting, karena untuk menjalankan suatu proses pembangunan, diperlukan kerja sama yang baik dari semua pihak, termasuk antara pemerintah dan masyarakat,”harapnya.

Dia pun menambahkan, untuk menjalankan pengawasan terhadap sistem pemerintahan yang ada, pihaknya juga sangat membutuhkan peran serta dari masyarakat. Karena, menurutnya, dalam suatu proses pemerintahan dan pembangunan, masyarakat sendiri yang akan merasakan dan melihat langsung semua proses tersebut. Lanjut Kamaluddin menyatakan, sebagai bupati yang baru Andi Sukri Sappewali juga diharapkan mampu mendapatkan dana bantuan dari pemerintah provinsi dan pusat, untuk mempercepat proses pembangunan yang akan dijalankan.

“Ini jelas sangat penting, karena untuk mempercepat pembangunan, dana APBD Bulukumba saja tidak akan cukup. Untuk itu diperlukan dana tambahan dari provinsi dan kabupaten dan saya rasa ini harus mejadi perhatian serius dari pasangan pemimpin baru Bulukumba,” katanya. (Mustaqim Musma/fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top