Operasi Gabungan, 9 Motor Diamankan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Operasi Gabungan, 9 Motor Diamankan

FAJAR.CO.ID,  KUPANG – Sabtu (23/1), sekira pukul 22.00 Wita hingga pukul 00.00 Wita, Polres Kupang Kota, dibantu pihak Polda NTT, Satbrimobda, Kodim 1604/Kupang dan Denpom AD, kembali melakukan operasi gabungan guna mencegah gangguan kamtibmas.
Operasi terpusat di sepanjang Jl. Timor Raya atau persisnya di pertigaan Jl. Herman Johanes, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang.
Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, memimpin langsung operasi tersebut, didampingi sejumlah petinggi Polda NTT dan Polres Kupang Kota.
Dalam operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata tajam (sajam), minuman keras (miras) dan sepeda motor yang tak lengkap dokumennya.
Sajam terdiri atas 3 buah pisau dan sebuah samurai, termasuk satu kantong plastik berisi miras. Diamankan juga 9 unit sepeda motor karena dokumen yang tak lengkap.
Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, kepada Timor Express disela-sela pelaksanaan operasi gabungan itu, mengatakan operasi tersebut sebagai tindak lanjut atas aksi penembakan dan bom bunuh diri yang terjadi Jakarta beberapa waktu lalu.
“Operasi gabungan ini kita lakukan untuk mengantisipasi berbagai ancaman serta gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Kupang Kota. Jadi, operasi gabungan ini sasarannya umum, seperti senjata api, senjata tajam, narkoba serta kendaraan bermotor,” kata Budi.
Terkait sasaran operasi yang salah satunya adalah sajam, Budi katakan operasi sajam yang dilakukan itu akan dilihat juga sejauh mana kegunaannya.
“Terkait sajam, kita juga lihat pada jenis sajam itu serta kegunaannya. Termasuk pemilik senjata api. Kalau mencurigakan, maka pemilik senjata api juga kita amankan,” pungkas Budi.
Terpantau, jalannya operasi gabungan itu berlangsung aman. Namun, sejumlah pengendara nekat menerobos anggota yang sementara melakukan pemeriksaan.
Jalannya operasi gabungan itu juga menyita perhatian warga sekitar yang memanfaatkan momen tersebut sebagai tontonan gratis. (gat/joo/TIMOR EXPRESS)

 

Click to comment
To Top