Pelantikan Bamsoet Disaksikan Kapolri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Pelantikan Bamsoet Disaksikan Kapolri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Fraksi Partai Golkar DPR Bambang Soesatyo resmi dilantik sebagai Ketua Komisi III DPR RI menggantikan koleganya, Azis Syamsuddin yang bertukar posisi sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar.

Pelantikan yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPR Bidang Polhukam Fadli Zon, terbilang istimewa karena disaksikan langsung oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, sebagai salah satu mitra kerja komisi bidang hukum itu.

Kebetulan, saat itu Kapolri sengaja diminta bertahan oleh Wakil Ketua Komisi III Trimedya Panjaitan, usai rapat dengar pendapat. “Pimpinan DPR sudah menuju ke sini. Kami minta Kapolri bertahan sejenak menyaksikan pelantikan ketua komisi,” ujar Trimedya, sebelum pelantikan, Senin (25/1).

Proses pelantikan sendiri berjalan sederhana. Bendahara Umum Partai Golkar versi Munas Bali yang akrab disapa disapa Bamsoet, dikukuhkan menjadi ketua komisi setelah terbit Surat Keputusan Ketua Frasi Golkar DPR, Setya Novanto terkait perubahan susunan pengurus fraksi dan alat kelengkapan dewan.

“Kami sudah lantik dan sah karena sesuai UU MD3. Sekarang yang jadi ketua komisi III adalah Bambang Soesatyo. Sudah disahkan dan bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” kata Fadli Zon, usai melantik Bamsoet.

Sementara Bamsoet, dengan tugasnya yang baru memimpin komisi bidang hukum, ia bertekat segera menuntaskan sejumlah produk legislasi yang menjadi tugas komisi tersebut. Seperti revisi KUHP dan KUHAP.

“Harapan kami kinerja komisi III ke depan bisa lebih baik menyelesaikan tugas-tugas legislasi. Mohon dukungannya,” ujar mantan Sekretaris Fraksi Partai Golkar itu. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top