Polair Bongkar Penggelapan 30 Ton Solar Bersubsidi di Pelabuhan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Polair Bongkar Penggelapan 30 Ton Solar Bersubsidi di Pelabuhan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kepolisian Perairan (Polair) Polda Sulselbar berhasil membongkar penggelapan 35 ton bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar di pelabuhan, Senin 25 Januari. Penyelundupan itu melibatkan oknum petugas Pelni dan Pertamina.

Awalnya petugas Polair menangkap tiga orang yang sedang menggelapkan BBM subsidi di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Jumat malam 22 Januari lalu. Belakangan diketahui ketiga merupakan karyawan outsourching Pertamina dari PT Kurnia Sulawesi, Khalis, sopir mobil bunker Pertamina, Hasanuddin, dan ABK kapal milik Pelni, Yosi.

Petugas Polair mencurigai ketiganya memindahkan BBM bersubsidi yang seharusnya untuk kapal milik Pelni, KM Siguntang. Namun dipindahkan ke kapal perniagaan lain, KM LCT menggunakan mobil pompa bunker milik Pertamina.

Saat dimintai keterangan serta surat-suratnya ketiganya tak mampu menunjukkan. Ketiganya lalu digiring ke Direktorat Polair Polda Sulselbar. Dari hasil keterangan pelaku kemudian dikembangkan dan kembali diamanakan satu tersangka lagi, petugas Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai, Hendro. (*/fajaronline)


 

 

Click to comment
To Top