Wah… Benarkah Glenn Fredly Plagiat? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Wah… Benarkah Glenn Fredly Plagiat?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi Glenn Fredly tidak mau berkomentar banyak mengenai tudingan cerpenis Yusri Fajar yang akan menggugat dirinya apabila tetap meluncurkan film Surat dari Praha.

Gugatan dilakukan karena judul film tersebut sama persis dengan title cerita pendek milik Yusri.

“Saya bersama teman-teman enggak bisa komentar banyak tentang hal itu. Kami sudah punya kuasa hukum sendiri yang nanti bisa menjelaskan itu,” kata Glenn di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (25/1).

Pelantun Sekali Ini Saja itu mengaku lebih senang membahas proses pembuatan cerita Surat dari Praha. Ia pun tidak berpikir permasalahan itu akan mengganggu promo film tersebut.

“Saya sih enggak berpikir sampai situ. Tapi yang jelas, kalau saya personal hal-hal yang diberitakan itu, saya enggak mau tanggapi lebih dalam,” ucap Glenn.

Film Surat dari Praha diduga plagiat dari kumpulan cerpen yang diterbitkan Yusri pada 2012. Ia mengklaim bahwa tema dan ide besar, surat, tempat, judul, dan cover hampir sama semua.

Buku Yusri bercerita tentang seorang mahasiswa yang dikirim oleh Presiden Soekarno ke Praha, Republik Ceko. Namun, karena adanya konflik di Indonesia pada 1960-an, akhirnya mahasiswa itu tak bisa kembali ke tanah air dan hanya bisa berkomunikasi lewat surat. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top