Wow.. 120 Calon Satpol PP Makassar Rebut 30 Kuota – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wow.. 120 Calon Satpol PP Makassar Rebut 30 Kuota

FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR, – Pekrutan anggota baru Satuan Polisi (Satpol) PP di bidang pariwisata di tuntut untuk menguasai Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar khususnya Perda Kota Dunia yang digagas oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang rencananya akan di terapkan mulai tahun ini.

Dari 120 orang wanita berparas cantik yang mendaftar, akan disaring menjadi 30 orang, yang selanjutnya mengawal Perda Kota Dunia nantinya.

Tentunya, hal ini di maksudkan untuk perubahan Kota Makassar berdasarkan aturan yang telah dibuat oleh Pemkot Makassar. Bahkan dari informasi yang dihimpun, penilaiannya bukan hanya
berdasarkan paras cantik, tetapi juga pengetahuan dan pengalaman para peserta pendaftar Satpol PP Pariwisata.

Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud mengungkapkan, kriteria calon yang diinginkan adalah menguasai IT, bahasa Inggris, pertahanan diri (bela diri), mengetahui budaya dan aturan yang diberlakukan nantinya. Rencananya, anggota terpilih akan disebar ke titik pusat keramaian seperti mall.

“Mereka nanti harus menguasai aturan yang berlaku di Kota Makassar. Tetapi pendidikan dasar akan kami berikan nanti, kami tak hanya melihat tampang saja, tetapi mereka harus dibekali ilmu serta pengetahuan agar nanti mereka bisa mengaplikasikan ketika sedang
bekerja untuk negara,” ungkap Iman, Senin (25/1) di Kantor Balaikota Makassar.

Sekedar diketahui, selain wanita, jumlah pria yang terdaftar keseluruhan di meja panitia sebanyak 400 lebih. Jadi total yang terdaftar sebanyak 600 lebih. (/Rakyatsulsel.com/Suryadi Maswatu)

 

loading...
Click to comment
To Top