227 Warga Sulsel Pengikut Gafatar Tiba Besok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

227 Warga Sulsel Pengikut Gafatar Tiba Besok

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Warga Sulsel eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Kalimantan Timur ternyata cukup banyak. Data yang diperoleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulsel, ada 69 kepala keluarga (KK) dengan total 227 orang yang belum dipulangkan.

Mereka tersebar pada beberapa wilayah di Kaltim. Kepala Kesbangpol Sulsel, Asmanto Baso Lewa menyampaikan, Selasa 26 Januari, hari ini, mereka akan dikumpulkan di Desa Karya Jaya, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kukar, Kaltim. Selanjutnya mereka akan dibawa menuju Pelabuhan Semayang, Balikpapan.

“Sesuai jadwal yang kami terima, mereka akan diberangkatkan menuju Makassar pukul 20.00 Wita melalui kapal KM Bukit Siguntang. Mereka diperkirakan tiba di Pelabuhan Makassar, Rabu malam,” kata Asmanto saat ditemui di Kantor Gubernur, Senin 25 Januari.

Asmanto merincikan, dari 227 orang tersebut, terdiri atas laki-laki dewasa 82 orang, perempuan dewasa 57 orang, anak laki-laki 51 orang, anak perempuan 27 orang, bayi laki-laki 6 orang, serta bayi perempuan 4 orang.

“Pemulangan ini ditangani Kementerian Sosial. Setibanya di Makassar, akan ditangani Dinas Sosial,” lanjutnya.(iad/ars/rif/fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top