Abu Hasan Siap Lanjutkan Pembangunan Buton Utara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Abu Hasan Siap Lanjutkan Pembangunan Buton Utara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara terpilih Abu Hasan – Ramadio kini sudah bisa bernafas lega setelah gugatan yang dilayangkan Ridwan Zakariah – La Djiru di Mahkamah Konstitusi (MK) ditolak oleh Hakim Arief Hidayat, Senin (25/1).

Dengan “kemenangan kedua” ini sudah dipastikan pasangan Abu Hasan – Ramadio yang bakal memimpin Kabupaten Buton Utara lima tahun kedepan. Abu Hasan yang ditemui usai menghadiri sidang putusan sela di Gedung MK mengapresiasi langkah yang diambil hakim MK dengan membatalkan gugatan pasangan Ridwan Zakariah – La Djiru.

“Keputusan MK ini selain berkualitas juga sangat integritas karena konsistensi sangat terukur. Apa yang menjadi regulasi menjadi acuan mereka untuk mengambil keputusan. Sebelumnya memang banyak pihak yang meragukan akan keputusan MK, tapi dengan adanya putusan ini kita bisa melihat kualitas dan integritas hakim MK,” jelas Abu Hasan.

Nah, kini yang harus dilakukan pasangan yang diusung partai PDIP, Demokrat, PKB dan Golkar ini mempersiapkan diri untuk pelantikan yang rencananya akan digelar pada akhir Februari 2016.

Namun demikian, sambil menunggu adanya jadwal pasti pelantikan, dirinya bersama dengan Ramadio akan mulai mempersiapkan seluruh syarat-syarat administrasi dan birokrasi yang harus dipenuhi secara berjenjang. Mulai dari DPRD Buton Utara, Gubernur Sulawesi Tenggara hingga Kementerian Dalam Negeri.

“Saat ini fokus kita disitu (pelantikan, red) dan saya tentunya sudah mempersiapkan agenda untuk memasuki pintu gerbang pemerintahan Buton Utara, utamanya dalam melakukan persiapan dan tugas-tugas pemerintahan dan kemasyarakatan,” tuturnya.

Selain itu, awal dari persiapan yang dilakukan juga nantinya dengan membangun konsolidasi bersama dengan sang wakil bupati, partai politik pendukung serta masyarakat Buton Utara khususnya simpatisan. “Ini dilakukan untuk dimintai masukan walaupun memang yang menentukan kebijakan adalah saya dan Pak Ramadio. Semoga apa yang menjadi aspirasi dapat dijalankan dalam menahkodai pemerintahan baru kedepan,” tukasnya.

Meski demikian, Abu Hasan menegaskan akan melanjutkan apa yang sudah dibangun sebelumnya oleh kepala daerah yang lalu dan meluruskan hal-hal yang dianggap perlu untuk diperbaiki. “Walaupun baru, tugas saya adalah meneruskan dan meluruskan hal-hal yang perlu untuk Buton Utara yang lebih baik,” tutupnya. (hrm)

To Top