Banyak Kader yang Siap Bertarung di Musda Demokrat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Banyak Kader yang Siap Bertarung di Musda Demokrat

FAJAR.CO.ID,  UPANG – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi NTT, Jonathan Kana kembali menegaskan kesiapannya untuk maju dalam pemilihan ketua DPD Demokrat NTT pada Musyawarah Daerah III Demokrat NTT 2016.

Kepada Timor Express (Grup JPNN), Senin (25/1), Jonathan mengakui ada sejumlah kader partai tersebut yang sudah menyatakan diri siap maju untuk bertarung merebut kursi ketua DPD. Namun, menurut dia, semua ada prosesnya. Sehingga tidak serta merta kader-kader tersebut bisa lolos dalam suksesi nanti.

“Kan nanti diseleksi,” ujar JK, sapaan Jonathan Kana di Gedung DPRD NTT.

Menyoal sejumlah kader muda yang siap bertarung secara terbuka, JK yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTT itu tidak ambil pusing. Dia bahkan memberi isyarat tidak akan kendor memperjuangkan niatnya memimpin Demokrat NTT.

“Saya pasti maju. Nanti kita lihat saja,” sambung JK melempar senyum sembari masuk ke dalam Ruang Rapat Komisi I DPRD NTT.

Sebelumnya, dia mengatakan, usulan DPD ke DPP terkait pelaksanaan Musda III Demokrat NTT belum dibalas oleh DPP. Sehingga pihaknya masih menunggu apa respons dari DPP.

Di dalam usulan tersebut, DPD Demokrat NTT menginginkan Musda III Demokrat NTT digelar April 2016 di Kota SoE, Kabupaten TTS.

Sebelumnya dilansir Timor Express, lebih dari 10 kader Partai Demokrat, baik di pusat dan daerah memiliki peluang untuk maju di Musda III nanti. Mereka adalah Jefry Riwu Kore, Agustinus Tamo Mbapa (Gustaf), Boni Jebarus, Anita Gah, Eman Babu Eha, Winston Rondo, Jhony Kaunang, Ampera Seke Selan, Leo Lelo, Ardi Kale Lena, Gabriel Suku Kotan dan Mel Adoe.

Beberapa di antaranya sudah menyatakan kesiapannya untuk merebut kursi Ketua DPD yang kini dijabat Jhony Kaunang. Bahkan bakal terjadi pertarungan sengit antara dua kubu yakni kader pusat menantang kader daerah.(cel/fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top