Eks Gafatar Sudah Duduk Manis di Rumah Masing-masing Hari Jumat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Eks Gafatar Sudah Duduk Manis di Rumah Masing-masing Hari Jumat

KUDUS – Kepala Dinsosnakertrans Kudus, Lutful Hakim, memastikan eks Gafatar asal Kudus pada Jumat (29/1) pagi mendatang sudah bisa duduk manis di rumah masing-masing.

“Pak gubernur kan sudah membatasi bahwa hari Jumat harus selesai semua. Sehingga kita taati itu. Eks Gafatar sudah bisa duduk manis di rumah,” katanya, Selasa (26/1).
Lutful mengatakan usai penjemputan dari Asrama Haji Donohudan Solo, pihaknya akan langsung menyerahkan eks Gafatar tersebut pada masing-masing camat. Menurutnya tidak perlu dilakukan transit apalagi dikumpulkan untuk dilakukan pemulihan.
“Begitu tiba di Kudus, langsung kita kembalikan pada masyarakat. Tidak ada transit atau pemulihan. Kan di sana sudah dilakukan pemulihan, pembekalan wawasan kebangsaan dan sebagainya hingga trauma healing. Jadi langsung dibaurkan di masyarakat,” terangnya.
Pihaknya terus melakukan pemantauan hingga rampung. Termasuk pihaknya melihat perkembangan terbaru terkait penjemputan dan pemulangan eks Gafatar asal Kudus.
Khusus bagi anak-anak eks Gafatar, Lutful menjelaskan bahwa jika diperlukan adanya pemulihan trauma bisa dilakukan pemulihan trauma healing yang akan melibatkan psikolog.
“Jika memang diperlukan kita akan lakukan trauma healing. Kebetulan sudah ada psikolog yang siap memberikan pemulihan,” pungkasnya. (nr)

loading...
Click to comment
To Top