Jadi Pengacara Negara, Kejari Salatiga Siap Dampingi BUMD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Jadi Pengacara Negara, Kejari Salatiga Siap Dampingi BUMD

SALATIGA – Untuk lebih menegakkan peraturan ataupun regulasi yang ada di masing-masing bidangnya, diperlukan adanya kerjasama dengan yang ahli di bidangnya. Dari sini akhirnya dilakukan penandatanganan kerjasama atau MoU antar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Salatiga. Penandatanganan MoU dilakukan di Kayu Arum Resort Salatiga, Salatiga, Selasa (26/1).

Dalam penadatanganan itu yang terlibat adalah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU), Bank Salatiga serta BPR BKK Sidorejo Salatiga. Dari Kejari, penandatanganan itu dilakukan langsung Kajari Salatiga Suwanda SH MH.
Koordinator BUMD Salatiga, H Samino SE MM menyatakan, bahwa dalam kerjasama itu khususnya pada permasalahan perdata dan pihak Kejari siap membantu melakukan pendampingan terhadap BUMD. Dalam pendampingan tersebut, pihak Kejari juga siap untuk melakukan bimbingan teknis sesuai dengan bidang masing-masing pada BUMD tersebut.
“Intinya, dalam kerjasama ini pihak Kejari Salatiga siap untuk melakukan pendampingan kepada BUMD, khususnya bidang perdata. Paling tidak, Kejari akan membantu melakukan advokasi hukum hingga apabila ada masalah hukum, Kejari sebagai pengacara negara dari BUMD,” terang Samino kepada Rakyat Jateng, Selasa (26/1).
Sementara, Kajari Salatiga Suwanda SH MH menyatakan, bahwa penandatanganan seperti ini perlu dilakukan. Kejari Salatiga nantinya sebagai pengacara negara dari BUMD, khususnya bidang perdata. Bahkan, jika muncul permasalahan hukum maka pendampingan itu dilaksanakan hingga persidangan.
“Kerjasama tersebut, pihak Kejari sebagai pengacara negara dari BUMD. Kita akan lakukan pendampingan dari awal hingga persidangan jika memang muncul masalah hukum. Selain itu, kami akan membantu memberikan pengarahan hingga bimbingan teknis,” tandas Suwanda SH MH didampingi Kasi Intel Kejari Salatiga Andi Saputra SH MH.
Dalam penadatanganan itu hadir masing-masing Direktur PDAM H Samino, Direktur PDAU Murwanto Yusuf SH, Direktur Utama Bank Salatiga Habib Sholeh serta Direktur BPR BKK Agus Joko Susilo. Kejari Salatiga dihadiri Kajari Suwanda SH MH dan Kasi Intel Andi Saputra SH MH. (hes)

loading...
Click to comment
To Top