Lima Binaragawan Indonesia Siap Tampil di NABBA WFF Singapura – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Lima Binaragawan Indonesia Siap Tampil di NABBA WFF Singapura

JAKARTA — Olahraga binaraga di Tanah Air terus menggeliat.  Sukses mengantar binaragawan senior Syafrizaldi menjadi juara dunia di Bangkok, Thailand, 24-30 November tahun lalu, lima atlet siap mengumandangkan Indonesia Raya pada Kejuaraan NABBA/WFF di Singapura, 5 hingga 7 Februari mendatang.

Lima binaragawan yang akan turun merupakan hasil seleksi nasional yang digelar oleh Pengurus Besar (PB) PERBAFI (Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia). Meski baru terbentuk, komitmen PERBAFI untuk aktif melakukan pembinaan dan tampil di berbagai kejuaraan dunia, layak diapresiasi tinggi.

“Tampil di level internasional bukan sekadar coba-coba. Kita datang dengan optimisme tinggi untuk mengumandangkan Indonesia Raya. Kita sudah membuktikan mampu melakukannya di Bangkok tahun lalu,” ujar Ketua Umum PB Perbafi, Kemalsyah Nasution, Selasa, 26 Januari.

Keikutsertaan wakil Indonesia di Kejuaraan NABBA/WWF adalah yang pertamakalinya sejak PERBAFI menjadi bagian dari Organisasi Olahraga Binaraga dan Fitness NABBA/WFF Internasional tahun lalu. Ini merupakan organisasi paling bergengsi dan telah melahirkan atlet hebat seperti Arnold Schwarzeneger, Frank Zane, Edie Robinson, Lee Priest dan masih banyak lagi.

Selain Indonesia, sejumlah negara sudah memastikan ambil bagian di kejuaraan tahun ini. Apalagi ini adalah ajang seleksi untuk berlaga di Kejuaraan Asia Pasifik yang akan digelar di Adelaide, Australia, tahun ini. Para atlet akan tampil all out untuk menjadi yang terbaik.

Menurut Kemalsyah, Kejuaraan NABBA/WFF di Singapura tak sekadar berburu prestasi. Ada misi lain yang diusung para atlet. Membuktikan olahraga tak terpengaruh dengan teror bom yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Dengan diadakan kejuaraan seperti ini, silaturahmi akan terjalin sehingga kekakuan dan kebekuan setelah peristiwa serangan teroris akan cair kembali,” sebutnya.

Seperti halnya Kejuaraan Dunia tahun lalu, kontingen Indonesia kembali berangkat dengan menggunakan biaya sendiri. Para atlet mengaku tetap antusias karena mereka akan membela bangsa dan negara.

“Kami sudah terbiasa dengan kondisi ini, berkorban demi Merah Putih,” tegas Dody Syahputra, pengurus PP Perbafi. (fmc)

 

BINARAGAWAN INDONESIA KE KEJUARAAN NABBA/WFF 2016

 

1. Rangga Wijaya, Atlet Junior Body Building >70kg

2. Khrisna Purnama Putra, Atlet Junior Body Building <70kg

3. Monica Sinatra, Atlet Women Sports Model (S Class)

4. Boy Stanley, Atlet Men Sports Model (S Class)

5. Yona Rianapura, Atlet Men Sports Model (S Class)

Click to comment
To Top