Mantan DPRD Jadi Ketua IPHI Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Mantan DPRD Jadi Ketua IPHI Gowa

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA–Mallingkai Mankun, mantan Ketua DPRD Gowa, dilantik menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Gowa Periode 2015-2020 di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Selasa, 26 Januari 2016.

Mallingkai bersama pengurus IPHI Gowa lainnya dilantik oleh Ketua Wilayah Ikatan Pengurus Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Sulawesi Selatan yang juga Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang. Agus menjelaskan, IPHI merupakan organisasi yang menghimpun para haji dan hajjah atau orang-orang yang pernah menjadi tamu-tamu Allah SWT di Tanah Suci.

“Mereka bertugas untuk mengawal moral umat serta memelihara kemabruran haji kita dan meningkatkan kesalehan sosial dan pribadi kita dalam lingkungan kita. Pengurus IPHI juga harus terlibat dengan Kementerian Agama untuk mempersiapkan calon tamu-tamu Allah SWT,” kata Agus Arifin Nu’mang usai melantik para pengurus daerah IPHI Kabupaten Gowa.
Wakil Gubernur Sulsel dua periode ini menambahkan, IPHI harus menjadi sebuah organisasi dan memberikan contoh serta melengkapi organisasi-organisasi Islam yang ada. “Saya minta kita lah yang menjadi contoh dalam melengkapi organisasi-organisasi Islam yang ada di Indonesia dengan kultur kita sendiri dan menjadi wadah kita bersama serta melibatkan para haji-haji muda dalam wadah IPHI ini,” terangnya. (ridwan marzuki/fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top