Razia Teroris, Eh Polisi Temukan Dua WNA di Kos-kosan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Razia Teroris, Eh Polisi Temukan Dua WNA di Kos-kosan

MAGELANG – Dua orang warga asing asal Singapura dan Malaysia diamankan polisi dalam razia di kamar kos. Razia ini digelar polisi untuk antisipasi keberadaan dan mempersempit ruang gerak anggota jaringan teroris maupun ISIS.

Kali ini razia digelar di sebuah kos-kosan di wilayah Kecamatan Secang, Senin (25/1) malam. Nah, dalam razia itu, polisi justru menemukan dua warga negara asing.
Laki-laki dan perempuan dari dua negera tetangga ini terpaksa dibawa ke Polsek Secang karena mereka bukan suami istri dan tinggal berdua di dalam kos-kosan. Di tempat kos yang berbeda polisi juga mengamankan pasangan bukan suami istri asal Magelang.
“Kita amankan dua orang yang bukan pasangan resmi sebagai suami istri,“ ungkap Kapolsek Secang AKP Sukirman Selasa (26/1).
Kapolsek menjelaskan bahwa keduanya didapati sedang berada di dalam salah satu kamar kos-kosan di Desa Krajan, Kecamatan Secang. Meskipun keterangan dari mereka sedang berwisata, pihaknya tetap mendalami dan mencari keterangan pasti dari keduanya.
“Kita masih terus selidiki keduanya. Sudah berapa lama disini, dan tujuanya pastinya apa,“ jelasnya.
Dia juga menambahkan selain dua orang asal negera tetangga tersebut, di tempat kos lain yakni di Desa Krajan 2, pihaknya juga mengamankan dua orang buakan suami istri tengah berada di dalam kamar.
“Keduanya juga kita amankan dan jika terbukti melanggar akan kita tipiringkan,“ tegas Sukiman.
Razia gabungan dari Polres Magelang, yang melibatkan TNI, dan Satpol PP di tempat kos dan hotel ini bertujuan selain sebagai antisipasi ancaman jaringan teroris dan ISIS, juga untuk menjaga ketertiban dan keamanan terutama di tempat kos dan hotel. (zis)

Click to comment
To Top