Soal Bentor dan Ojek, Polda Sulsel Bertemu Pemkot dan Pemprov – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Soal Bentor dan Ojek, Polda Sulsel Bertemu Pemkot dan Pemprov

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kepolisian Daerah Sulselbar melakukan pertemuan dengan pemerintah Kota Makassar dan pemerintah Provinsi Sulsel di Hotel Four Points Sheraton Makassar pada, Senin (25/1).

Direktur Lalin dan Pelaksana Tugas Direktur Pembinaan Keselamatan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Eddy Gunawan yang hadir dalam acara tersebut mengatakan Bentor dalam undang-undang masih merupakan kendaraan roda dua, sepeda motor. Menurutnya, secara fisik Bentor belum memenuhi syarat untuk disebut sebagai mobil penumpang sehingga secara langsung masih dalam kategori sepeda motor.

“Penegakan hukum terhadap Bentor dan Ojek bukan karena peruntukannya tapi masalahnya adalah ini bukan angkutan umum sehingga masuk dalam pelanggaran lalu lintas,” ucapnya.

Ia menambahkan, fokus pemerintah kedepan adalah perlunya ada aturan hukum. Karenanya, Ia mengisyaratkan untuk membentuk tim yakni dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Riset dan Teknologi, Kementerian Pekerjaan Umum melakukan, dan Polri guna melakukan amandemen terhadap undang-undang LLAJ.

“Ketika ini disepakati, maka kita akan melakukan amandemen terhadap undang-undang LLAJ. Paling cuma beberapa pasal yang belum memayungi itu (Bentor dan Ojek, red),” ujarnya. (rakyatsulsel.com)

 

Click to comment
To Top