Soal Lelang Eselon II, Danny Akan Temui Kemenpan-RB – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Soal Lelang Eselon II, Danny Akan Temui Kemenpan-RB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Wali Kota Makassar, M Ramdhan Pomanto khawatir jika pergantian pejabat eselon II harus melalui lelang lagi. Olehnya, ia akan menemui Kemenpan-RB untuk konsultasi langsung. Ada beberapa hal yang ingin dikonsultasikannya, termasuk terkait aturan baru kepegawaian yakni UU no 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Menurut Danny‎ banyak keluhan dari kabupaten/kota terkait aturan tersebut, sebab setiap pergantian pejabat (eselon II) harus ada assesment.

“Ribet sekali memang, masa setiap mutasi harus lelang lagi, ini jelas butuh anggaran yang besar lagi, tetapi kita ikuti saja dulu karena begitu aturannya,” jelasnya.

‎Olehnya, untuk menghindari gugatan lagi, ia akan menanyakan sejumlah hal ke Menpan, seperti bagaiaman jika dalam satu jabatan yang dilelang tidak ada yang berminat, apalagi yang dikomplain sebelumnya karena memberi undangan ke peserta.

Lalu, menanyakan solusinya jika ada orang yang tidak mau dalam satu rumpun (jabatan).

“Juga bagaimana kalau kita menonjol pejabat karena memang dianggap sudah tidak mampu lagi,” jelasnya.

Meski demikian, Danny mengaku jika memang harus lagi dilelang, ia berpikir akan memplt-kan dahulu semua jabatan eselon II.

Kepala BKD Kota Makassar, Baso Amiruddin mengaku tetap akan mendampingi Wali Kota Makassar, M Ramdhan Pomanto saat konsultasi. Rencananya, pada 9 Februari mendatang.(lina Arsyad/fajaronline.com)


 

 

loading...
Click to comment
To Top