Awas… Peminta Sumbangan Gadungan di Patung Kuda Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Awas… Peminta Sumbangan Gadungan di Patung Kuda Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS – Peminta sumbangan gadungan beroperasi di Kota Maros. Mereka berjilbab menenteng kotak amal meminta sumbangan di traffic lifht.

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dissosnakertrans) Maros mengimbau masyarakat waspadai aksi serupa. Perempuan itu bersama beberapa orang merupakan peminta sumbangan gadungan.

Aparat Dissosnakertrans menangkap mereka di tempat biasa beroperasi, di traffic light patung kuda Maros, Rabu 27 Januari. Keduanya diidentifikasi berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) masing-masing Sumarni dan Erniwati. Penelusuran aparat, mereka punya bos di Makassar.

“Modusnya mereka membawa kotak amal mengatasnamakan panti asuhan yang beralamat di Jalan Deppasawi Dalam No. 82, Kota Makassar. Saat traffic light menyala mereka mendatangi mobil satu persatu meminta sumbangan dan bersembunyi saat traffic light hijau. Hasilnya disetor ke bosnya di Makassar,” beber Kepala Dissosnakertrans Maros, M Alwi. Rabu 27 Januari.

Keduanya ditangkap staf dissosnakertrans bidang pembinaan sosial, Hj Nuranni, Masudah dan Najamuddin saat menggelar operasi penertiban pengemis dan orang gila.

Keduanya sempat berusaha melarikan diri namun gagal. Untuk sementara, kedua warga NTB itu diberikan surat teguran dan pernyataan tidak beroperasi lagi di Maros. (haris syah/zainuddin saleha/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top