Bakso Granat Pakai Daging Babi, Akhirnya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Bakso Granat Pakai Daging Babi, Akhirnya…

FAJAR.CO.ID, TANA PASER – Kecurangan pemilik Bakso Granat yang menggunakan unsur babi terbongkar. Sempat menjadi buah bibir karena ukuran baksonya, warung itu akhirnya ditutup sesuai dengan permintaan petugas.

Sampel yang dibawa Dinas Peternakan Paser dan dikawal Disperindagkop Paser menyatakan bahwa bahan baku bakso Granat yang ada di Jalan Modang, Tana Paser dinyatakan positif mengandung unsur Babi. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji  PCR (Polymerase Chain Reaction) Lab Leswan dan Kesmavet Dinas Peternakan Provinsi Kaltim, dengan nomor 443.2/182/P2K.

Salah satu PNS Disperindagkop Paser Marwan Nasir mengatakan, pihaknya hanya mengawal jalannya proses penelitian terhadap sample bakso yang akan diuji. Ketika sudah terbukti, pihaknya menindak lanjutnya dengan menutup secara permanen warung bakso sesuai dengan arahan Pj Bupati Paser.

“Pemilik warung sudah kami beritahu bahwa sample yang dikirim ke Lab Keswan dan Kesmavet Dinas Peternakan Proinsi dinyatakan positif mengandung babi. Yang bersangkutan sudah menandatangani surat tekait penutupan secara permanen warungnya,” ujar Marwan kepada Paser Pos, Selasa (26/1) kemarin. (cha/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top