Bandar Kakap Kapung Berlin, Mama Yola Punya Uang Puluhan Miliar di Rekening. Polisi Lacak Putarannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bandar Kakap Kapung Berlin, Mama Yola Punya Uang Puluhan Miliar di Rekening. Polisi Lacak Putarannya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mama Yola, 45, bandar narkoba kelas kakap yang mengatur peredaran di‎ Kampung Berlan, Matraman, Jakarta Timur ternyata memiliki miliaran rupiah dalam tiga rekening terpisah.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol. Eko Daniyanto mengatakan, bahwa angka puluhan miliaran rupiah itu didapat setelah melakukan audit dengan pihak Bank di mana Mama Yola menyimpan uang.

“Tahun 2014 ada satu rekening di atas Rp 2 Miliar, kemudian tahun 2015 ada satu rekening Rp 14 Miliar. Satu lagi sekitar Rp 200 juta. Ini sedang didalami kemana putarannya,” kata Eko di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/1).

Oleh sebab itu, Eko menambahkan jika kedepannya Mami Yola bisa dikenakan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). “Tapi yang jelas kita akan arahkan ke TPPU, mohon sabar. Perlu waktu merangkai, merakit dan sampai ke atasnya,” sambung Eko.

Sebelumnya pihak kepolisian telah mengamankan 5 orang di Kampung Berlan, Matraman, Jakarta Timur dalam kasus narkoba dan pengeroyokan anggota kepolisian. Dari ke 5 orang tersebut dua orang ditembak hingga tewas, tiga orang sedang dalam proses penyidikan termasuk Mama Yola beserta anaknya. Polisi juga masih mencari depalan orang yang diduga kuat terlibat dalam aksi peneroyokan aparat Polsek Senen. (Mg4/jpnn)

 

 

Click to comment
To Top