Dapatkan Tubuh Ideal dengan Diet Mayo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Dapatkan Tubuh Ideal dengan Diet Mayo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -Tubuh ideal menjadi dambaan hampir setiap orang. Diet menjadi salah satu cara ampuh pastinya. Nah, pola diet kini makin beragam. Puasa garam alias diet mayo juga bisa menjadi pilihan.

Keunggulan diet ini, dapat menurunkan 6 hingga 8 dalam waktu 13 hari. Dokter spesialis Ahli Gizi, dr Andi Faradilah Sp GK menjelaskan, diet mayo dipercaya ampuh menurunkan berat badan dalam waktu cepat tanpa merusak pola makan sehari-hari. Diet ini juga tidak akan membuat pelaku merasa tersiksa.

Diet ini adalah cara menurunkan berat badan selama 13 hari tanpa makan garam atau makanan yang mengandung rasa asin. Diet ini dianggap berhasil jika selama 13 hari tersebut orang yang melakukan diet tidak melanggar syarat. Jika melanggar, diet harus diulang dari awal.

Saat melakukan diet mayo, garam dan air di tubuh kita mengalami proses pengeluaran dari urin dan fases. “Diet ini bertujuan menurunkan massa lemak, jadi asupan air tetap diperhatikan,” ujar Faradillah.

Ia melanjutkan, melakukan diet ini tidak harus dijalani dengan lepas dari aktivitas makan secara normal. Sebaiknya diet harus dilakukan dengan, namun tentu harus dengan mengurangi porsinya.

“Tubuh cenderung mengalami hipometabolisme. Jadi metabolisme tubuh juga turun,” jelasnya.

Dokter yang bekerja di Klinik Nutrifit ini menambahkan, jauh lebih baik jika diet rendah kalori dan rendah lemak. Dalam ilmu gizi cara menurunkan berat badan biasanya diet dengan cara tersebut. “Harus dipertimbangkan apakah bisa maintenance dalam waktu lama,” lanjutnya.

loading...
Click to comment
To Top