Nggak Pakai Lama, Klinik Choripratic Langsung Digerebek dan Ditutup Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Nggak Pakai Lama, Klinik Choripratic Langsung Digerebek dan Ditutup Polisi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Diduga menyalahgunakan izin praktek,  klinik “Chiropractic” di kawasan Senayan Jakarta Selatan digerebek petugas gabungan Polda Metro Jaya, Dinas Kesehatan DKI dan Kantor Imigrasi.

“Diduga klinik itu menyalahgunakan izin praktik. Melanggar prosedur dengan mempekerjakan tenaga medis asing tanpa izin berdasarkan ketentuan Kementerian Kesehatan RI,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto di Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Koesmedi mengatakan, sebelumnya petugas gabungan menerima informasi klinik terapi chiropractic yang diduga tanpa izin di Komplek Rumah Toko Permata Senayan Blok A Nomor 15 Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Usai digerebek, petugas menyegel dan menutup tempat klinik chiropractic tersebut guna diproses lebih lanjut terkait dugaan penyalahgunaan izin.

Selain itu, menurut Koesmedi petugas juga mengamankan dua warga negara asing asal Australia dan Selandia Baru. Petugas menduga kedua warga negara asing yang berprofesi sebagai terapis dan direksi klinik itu melanggar peraturan keimigrasian.

Koesmedi menjelaskan para warga asing itu berupaya melarikan diri saat petugas mendatangi lokasi kejadian. Petugas juga mengamankan sejumlah dokumen yang berkaitan dengan praktik terapi persendian tulang tersebut.

(ril/pojoksatu)


Click to comment
To Top