Pemkab Sinjai Pusing Tangani Mantan Penganut Gafatar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemkab Sinjai Pusing Tangani Mantan Penganut Gafatar

FAJAR.CO.ID, SINJAI – Sekda Sinjai Taiyeb A Mappasere mengaku dibuat pusing oleh kepulangan 19 orang pengikut organisasi yang dinyatakan sesat, Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Pasalny, mereka mau ditampung dimana?

Pasalnya, para keluarga dan warga Kecamatan Bulupoddo menolak kedatangan mantan pengikut aliran sesat itu. “Di sini warga setempat bahkan keluarganya sendiri menolak kepulangan mereka, belum lagi tempat tinggal maupun asetnya mereka sudah jual semua. Mereka mau hidup pakai apa, ” ujar Taiyeb, Rabu (27/1/16).

Selain itu, kata dia, pemerintah pusat langsung menyerahkan ke daerah, seolah olah lepas tanggungjawab. “Inilah yang membuat kami pusing, ” kata dia.

Meski demikian pihaknya tetap akan mencari solusi terbaik mengenai penanganan warganya yang tidak lagi memiliki aset di Sinjai ini.

“Inilah yang akan kita carikan solusi karena tidak mungkin bertahun-tahun akan kami tampung, dan nantinya jika mereka tidak lagi ditempat penampungan, saya minta agar pihak terkait tetap melakukan pengawasan dan pembinaan agar mereka bisa kembali ke jalan yang benar, ” ujarnya

Kepala Bidang Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ilham mengatakan mantan penganut Gafarar itu hanya akan diberikan penanganan darurat. “Mungkin kami hanya akan tampung selama tujuh hari selebihnya kita akan carikan solusinya bagaimana, ” ujar dia.(RAKYATSULSEL)

 

To Top