Soal Pelantikan, Bupati Maros Terpilih Tunggu Instruksi Pusat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Soal Pelantikan, Bupati Maros Terpilih Tunggu Instruksi Pusat

FAJAR.CO.ID, MAROS — Bupati dan Wakil Bupati Maros terpilih Hatta Rahman dan Andi Harmil Matotorang menunggu instruksi pusat mengenai rencana pelantikan mereka. Meski bupati-wakil bupati terpilih lainnya mengajukan permintaan dilantik di daerahnya, pasangan dengan tagline Hatita’ itu memilih tidak mengikuti langkah tersebut.

“Kita tunggu petunjuk pusat dan provinsi. Tidak masalah pelantikannya mau dimana, yang penting semuanya lancar, sah secara hukum dan sesuai undang-undang,” kata Ketua Tim Pemenangan Hatita’, H.AS Chaidir Syam.

Mengenai berkas pengusulan pelantikan Hatita’, Chaidir menyebut telah sampai ditangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) usai diserahkan kepada Pemprov Sulsel. KPUD Maros sendiri segera memproses berkas itu sehari usai penetapan, dan langsung ditindak lanjuti Sekwan DPRD Maros. “Sudah ada di Kemendagri. Semuanya lancar dan sudah dilengkapi,” tandasnya.

Hari ini, Rabu 27 Januari DPRD juga telah merampungkan rapat paripurna istimewa pengumuman penetapan bupati terpilih di Baruga A Pemkab Maros. (M Haris Syah/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top