Utang Piutang Berujung Isu SARA, Beruntung Polisi Dapat Meredam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Utang Piutang Berujung Isu SARA, Beruntung Polisi Dapat Meredam

MAGELANG – Polres Magelang mampu meredam puluhan massa dan ormas terkait isu SARA antaragama yang terjadi di Desa Sokorini, Kecamatan Muntilan, Magelang Selasa malam (26/1).

Kasus berawal dari hutang piutang dan diduga berujung penganiayaan. Kasus pun berkembang menjadi isu SARA mengingat baik korban maupun orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan memiliki keyakinan berbeda.

Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugraha, saat memantau langsung di lokasi menyatakan bahwa kejadian tersebut sebetulnya kejadian kecil, hanya masalah hutang piutang, namun ada pihak lain yang membesar-besarkan. “Kebetulan antara mereka beda agama, sehingga mudah untuk dibesarkan dan menjurus ke isu SARA,“ jelasnya.
Dia menekankan kepada masyarakat jangan sampai mudah terprovakasi dengan isu SARA yang belum jelas kebenaranya. “Permasalahan jangan sampai berkembang dan harus diselesaikan secara kekeluargaan. Polisi siap memediasi keduanya,“ tegas Kapolres.
Meski mengakui bukan kasus SARA, namun pihak keluarga korban pengeroyokan meminta, kasus pengeroyokan tetap diproses.
Kasus dua orang yang masih dalam satu Desa Sokorini ini, sampai sekarang masih dalam proses mediasi yang difasilitasi oleh Polsek Muntilan. (zis)

loading...
Click to comment
To Top