Bonceng Tiga Tanpa Helm, Praak..! Terpental Satu Tewas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Bonceng Tiga Tanpa Helm, Praak..! Terpental Satu Tewas

FAJAR.CO.ID,  SOREK — Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Timur, tepatnya di Km 112, Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan. Dalam insiden itu tiga pelajar terkapar, satu di antaranya tewas di lokasi kejadian.

Ketiga korban diketahui masih duduk di bangku SMP. Sarul Ramadana Putra (13) tewas dengan kondisi luka berat di kepala. Dua rekanya Andika Pranata (11) serta Yarman Hulu (11) hanya mengalami luka ringan dan sempat dirawat di RS Efarina Pangkalan Kerinci.

Musibah terjadi, Selasa (26/1) sekitar pukul 15.00 WIB. Korban yang merupakan Kampung Mulya Baru, Sorek Satu ini bonceng tiga tanpa helm. Mereka jalan-jalan sore dengan mengendarai sepeda motor Honda Verza. Sarul yang membonceng.

Sepeda motor baru tanpa nomor polisi itu melintas hingga Jalan Lintas Timur. Saat datang dari arah Pangkalan Lesung menuju Sorek, motor malah menabrak dump truk BM 9973 CB yang berhenti di tengah jalan.

Mobil tadinya  ingin belok ke kanan jalan. Kendati Sarul sudah berusaha mengerem, namun karena jarak sudah dekat, tabrakan tak terhindarkan. Motor menghantam bagian belakang kiri.

Ketiganya langsung terpental ke aspal. Malang bagi Sarul, lantaran luka serius di kepala, dia tewas seketika. dua rekannya masih sempat dibawa ke RS Medica Sorek. Karena lumayan parah, keduanya kemudian dirujuk ke RS Efarina
Pangkalan Kerinci.

Paur Humas Polres Pelalawan Ipda M Sijabat SH membenarkan adanya kecelakaan maut tersebut. ‘’Dugaan akibat kelalaian pengendara motor,’’ ujar

Paur Humas seraya mengimbau para orangtua untuk lebih aktif mengawasi putra-putrinya. Jangan biarkan kendaraan dibawa, terutama bagi yang belum cukup umur dan memiliki SIM.(MXQ/ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top