Center Point of Indonesia, Akan Dibangun 7 Bangunan Megah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Center Point of Indonesia, Akan Dibangun 7 Bangunan Megah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) akan menjelma menjadi daerah kota baru yang modern. Pemprov Sulsel pun telah merencanakan tujuh bangunan megah yang bakal berdiri di kawasan tersebut.

Di mulai dari Wisma Negara. Bangunan ini sudah dimulai pekerjaannya. Selain bagunan untuk tamu kenegaraan, wisma negara juga akan menjadi tempat untuk pertemuan besar.

Selain itu, ada ada pula Masjid Sulsel. Kadistarkim Sulsel, Andi Bakti Haruni mengatakan, masjid ini akan dibangun selain untuk tempat ibadah, juga untuk sarana rekreasi.

“Diperkirakan bangunannya total butuh Rp200 miliar,” ujar Bakti, Kamis 28 Januari.

Selanjutkan, bakal hadir pantai pasir putih. Pantai ini akan terbentang di depan Anjungan Pantai Losari yang ada saat ini. Tahun ini, pantai ini ditargetkan rampung.

Hadir pula taman Mangkasara. Taman ini sangat representatif untuk bersantai bersama keluarga.

Museum 1000 wajah dan coral centre juga akan diadalkan di CPI. Museum ini akan sangat menarik lantaran posisinya bersebelahan langsung dengan laut.

Menara dan plaza bakal menjadi ikon utama CPI. Berdiri menjulang di tengah-tengah kawasan. Terakhir, jembatan modern yang akan dibuat untuk menambah akses ke CPI. Namanya, jembatan Citraland City. (Yusriadi/fajaronline.com)

Click to comment
To Top