City Lolos ke Final Piala Liga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

City Lolos ke Final Piala Liga

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER – Manchester City lolos ke final Piala Liga! Citizens mengklaim kemenangan 3-1 atas Everton, Kamis (28/1) dini hari WIB, di Etihad Stadium. Pasukan Manuel Pellegrini pun unggul dengan agregat 4-3 dan bakal menantang Liverpool di Wembley.

Adapun dalam pertandingan ini Man City dibobol duluan oleh Ross Barkley. Fernandinho berhasil menyamakan kedudukan, tetapi Kevin De Bruyne jadi pahlawan berkat satu gol dan satu assist kepada Sergio Aguero yang mengunci kemenangan mereka.

Pada babak pertama, Manchester City langsung menyajikan sepakbola menyerang melawan Everton. David Silva menjadi kreator utama, seiring Sergio Aguero mencari celah. Meski begitu, mereka masih kesulitan menembus lini belakang Everton yang rapat.

Strategi Roberto Martinez ternyata cukup efektif. Ia menumpuk pemain Everton di lini belakang dan memanfaatkan serangan balik. Peluang perdana mereka pun bisa menghasilkan gol seiring Ross Barkley menyambut umpan Leon Osman, lalu menaklukkan Willy Caballero.

Keunggulan tersebut ternyata tak bertahan lama. Man City semakin ngotot melakukan gempuran dan salah satu spekulasi mereka berbuah manis. Fernandinho melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak sempat dihalau oleh pertahanan Everton, langsung mengoyak gawang Joel Robles.

Transaksi serangan kembali terjadi setelahnya, tapi Man City mendominasi. Aguero nyaris membawa timnya unggul di menit 35 setelah menyambut umpan akurat Silva. Sayang, tendangan keras sang penyerang hanya membentur mistar. Bola rebound disambut oleh Silva, tapi Joel mampu menggagalkannya. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, transaksi serangan langsung tersaji setelah jeda turun minum. Barkley mengawalinya dengan tendanga keras akurat, tetapi masih mampu dihalau oleh Caballero. Sementara itu, Aguero sukses melewati kawalan dan membawa bola ke kotak penalti, tapi gagal memaksimalkannya.

Man City terus mengancam dan kembali menciptakan peluang emas, tapi dewi fortuna belum tersenyum pada mereka. Silva sukses menguasai umpan Pablo Zabaleta. Gelandang Spanyol itu langsung melepaskan sepakan keras. Sayang, bola hanya mampu menggetarkan mistar gawang.

Kebuntuan paruh kedua dan dorongan untuk menang akhirnya memaksa Manuel Pellegrini untuk menurunkan Kevin De Bruyne. Gelandang Belgia itu masuk menggantikan Yaya Toure. Tak disangka, ia langsung menambah intensitas serangan Citizens .

De Bruyne langsung membayar kepercayaan Pellegrini dengan golnya di menit 70. Mantan gelandang Chelsea itu menyambut umpan Sterling, lalu dengan mudah menggulirkannya ke gawang Joel. Adapun aksi De Bruyne belum selesai.

Enam menit setelahnya, De Bruyne gantian menciptakan assist untuk Aguero . Ia melihat pergerakan Aguero yang bebas dan menyodorkan umpan akurat ke hadapan sang penyerang. Dengan muda, Aguero menyepak bola dan mengoyak gawang Joel. Man City unggul 3-1 dan sukses melangkah ke final dengan agregat 4-3.

(Sumber : goal.com)

loading...
Click to comment
To Top