Ketua Bidan KONI Makasarr Beri Tips biar Pria Kuat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Ketua Bidan KONI Makasarr Beri Tips biar Pria Kuat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Olahraga menjadi kebutuhan bagi setiap orang, tujuannya pun juga berbeda-beda. Bagi perempuan identik dengan pembentukan tubuh dan kekencangan kulit, sedang pada pria lebih pembentukan otot dan kekuatan.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Bidang Pembinaan KONI Sulawesi Selatan, Dr Nukhrawi Nawir M Kes AIFO. Ia menuturkan, laki-laki berorientasi supaya menjadi lebih kuat. Ini sekaitan dengan kebutuhan yang memang kesehariannya lelaki memiliki fungsi dengan mengandalkan kekuatan tubuhnya.

“Beban kerja laki-laki nelebih tinggi jadi olahraganya juga porsinya lebih besar dibandingkan perempuan,” katanya.

Selain itu, lanjutnya secara anatomi lelaki dengan wani juga berbeda. Kondisi ini juga semakin mempertegas untuk laki-laki berolahraga dengan dosis lebih besar dibandingkan wanita.

Untuk jenis olahraga yang dianjurkan untuk dilakukan sehari-hari adalah fitnes dengan beragam gerakan di dalamnya. Diantaranya adalah push-up sebagai cara untuk membentuk otot lengan.

“Push-up juga caranya dibedakan untuk pria dan untuk perempuan. Untuk pria kaki lurus ke belakang sedang untuk perempuan, lutut menekuk,” katanya.

Selain push-up juga ada gerakan  kaki ke atas dengan bertumpu pada bola (leg extension), treadmill dan jogging.

“Yang paling simpel itu jogging, ini juga kerap dilakukan untuk menjaga kekuatan otot tubuh, ” ujarnya.

loading...
Click to comment
To Top