Nah.. Bisnis Senjata Ilegal di Sidrap Terbongkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Nah.. Bisnis Senjata Ilegal di Sidrap Terbongkar

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Tak banyak yang tahu, mengapa Kodim 1420 dan Polres Sidrap, dengan cepat bisa mengungkap adanya bisnis senjata ilegal di daerah itu. Rupanya, terbongkarnya bisnis jual beli senjata tanpa dokumen itu, berawal dari informasi media sosial (Medsos).

Komandan Unit (Danunit) Intel Kodim 1420 Sidrap, Letda Inf. Abdul Rajab, menceritakan, bertempat di Bandara Husein Sastanegara, Bandung, sekira pukul 12.30 WIB, Selasa, 26 Januari, kemarin, salah seoarang  anggota POM TNI-AU Husein Satranegara I, Lettu Ahsanul Arifin, berhasil menggagalkan sebuah paket berisikan sepucuk senjata api jenis revolver kaliber 38 merek adler Italy, mod 1873.

Kabar penemuan paket yang akan dikirimkan dari seseorang di Bandung ke salah seorang rekan bisnisnya di Sidrap bernama Agus itu, kemudian dengan cepat menyebar ke medsos, lalu ditindaklanjuti Kodim 1420 dengan menyelidiki siapa Agus sebenarnya.

Alhasil, sambung Rajab lagi, hari itu juga, pihaknya langsung terjun ke lapangan dan berhasil menemukan saudara kandung Agus, bernama Suharto yang berdomisili di Kampung Baru Bojoe, Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap.

“Dari situ anggota bersama dengan sejumlah personel Polres Sidrap, memancing Suharto menunggunya di depan Misi Pasar Raya yang ada di wilayah itu, “Suharto saudara kandung Agus, pria yang diduga pebisnis senjata ilegal itu sehari-harinya diketahui bekerja sebagai buruh pabrik di kelurahan Batu Lappa,  Kecamatan Watang Pulu, Sidrap,” kata Rajab.

Kata Rajab, dari situlah, Polres Sidrap kemudian mengembangkan kasus itu hingga akhirnya berhasil menangkap Agus di Desa Kalosi, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, keesokan harinya. (edy basri/fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top