Saran Mendag, Promosikan Produk Lokal Pakai Cara Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Saran Mendag, Promosikan Produk Lokal Pakai Cara Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Perdagangan, Thomas Trikasih Lembong memaksimalkan penggunaan media sosial untuk mempromosikan produk-produk dalam negeri.

Hal itu menurut Lembong harus sudah dipergunakan oleh dinas-dinas baik pusat maupun daerah. Bukan cuma promosi, komunikasi kinerja juga bisa dimanfaatkan lewat jalur media sosial.

Hal tersebut diungkapkan Lembong dalam rapat kerja Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

“Kita semua terhubung melalui Facebook, Instagram, Twitter. Seminggu setelah raker, dibuat grup Facebook supaya bisa terhubung dengan Dinas Perdagangan di daerah-daerah. Kita bisa postingan dan tukar informasi, pusat dan daerah sudah bergerak ke media sosial, harus agresif ke situ,” kata Menteri Perdagangan Thomas Lembong dalam rapat kerja Kementerian Perdagangan di Jakarta, Rabi (27/1/2016).

Melalui media sosial, Lembong mengharapkan para pemegang kebijakan di instansi terkait bisa lebih progresif melihat dinamika yang terjadi dalam dunia perdagangan abad ini.

“Abad 21 eranya sosmed (social media). Saya juga minta atase-atase perdagangan kita dan kepala-kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) pakai sosmed kayak Youtube dan Twitter buat sharingpromosi dan ide sehingga lebih efisien,” jelas Lembong. (res/pojoksatu)

 

To Top